Kamis, 03 Maret 2011

R A S A

Ini tentang sebuah perasaan yang selalu kita alami dan selalu ada dalam kehidupan seiring kita menjalaninya. Rasa ini dapat berwujud, cinta, marah, suka, sayang, benci, iri, dengki, iba, kasihan, muak, sakit, sehat, segar, dan sebagainya, hingga rasa enak.
Segala macam rasa muncul sebagai efek dari sebuah proses, kejadian, perbuatan, ataupun sebuah peristiwa. Namun tidak ada batasan untuk seseorang membatasi sebab atau ssuber dari sebuah perasaan yang tibul, tumbuh dan bekembang dalam dirinya.
Sebuah perasaan yang datang kedalam hati seseorang adalah suatu hal yang biasa, namun kebanyakan orang selalu beranggapan bahwa sebuah perasaan dapat kita hilangkan atau seseorang lenyapkan, walaupun dengan waktu yang relative sangat lama. Mungkin benar, atau mungkin salah. Sehingga muncul sebuah pertanyaan, APAKAH BETUL, SEBUAH PERASAAN DAPAT KITA HILANGKAN DARI HATI KITA ?
Sebenarnya, sluruh perasaan yang masuk kedalam hati seseorang, ada kemungkinan TIDAK BISA HILANG, namun lebih tepat untu dikatakan, perasaan tersebut TERPENDAM, TERSIMPAN di dalam hati seseorang tanpa orang tersebut sadari. Sebuah perasaan yang tersimpan rapat dalam hati seseorang adalah perasaan yang berada dibawah tempat perasaan-perasaan yang masih seseorang rasakan, sehingga perasaan tersebut dapat sewaktu-waktu muncul kembali dari tempat persembunyiannya. Hal itulah yang menyebabkan seseorang dapat merasakan sebuah perasaan yang pernah utuk ia lupakan.
Seperti sebuah contoh mudah, seseorang yang memiliki sebuah perasaan sayang/cinta terhadap seseorang yang memang ia cintai, selama perasaan itu masih ia rasakan, ia akan selalu mencintai dan menyayangi orang tersebut. Ketika ia sudah tidak merasakan perasaan tersebut, ia akan berfikir bahwa, perasaan itu sudah hilang, dan ia tidak mencintai lagi orang tersebut. dapat kita katakana bahwa perasaan sayangnya itu tersembunyi di sebuah tempat dalam hatinya. Namun saat perasaannya muncul dan bangkit dari tempat persembunyiannya, orang tersebut kembali memiliki rasa saying kepada orang yang pernah ia sayangi dahulu. Itulah yang sering disebut dengan cinta lama bersemi kembali.
Tidak hanya itu, perasaan suka juga dapat kita jadikan contoh nyata. Ketika seorang menyukai orang lain, kemudian ita tidak lagi menyukai orang tersebut, dan dalam waktu 6 tahun (hanya contoh) rasa suka itu kembali datang, sehingga orang tersebut kembali merasakan suka kepada orang yang pernah ia sukai 6 tahun yang lalu. . .
Mungkin rasa tidak bisa kita hilangkan, seperti rasa asin pada sebuah masakan, ketika kita telah memasukkan garam kedalam suatu masakan, kita akan merasakan asin, rasa asin itu tidak bisa kita hilangkan dengan mengambil kembali garam yang sudah kita masukkan tadi, melainkan kita hanya dapat mengurangi rasa asin tadi dengan rasa yang lain, seperti manis dan pedas, sehingga kita tidak bisa benar-benar menghilangkan sebuah rasa, melainkan dapat mengurangi kadarnya. .
Hahahahahahahahaha ……….^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar